Rabu, 23 Mei 2012

Hai kawan.....

Dikesempatan kali ini juna akan memebagikan sedikit pengalaman interview kerja yang udah saya lalui. Beberapa hal yang sering di tanyakan oleng penginterview :
      1. Ceritakan siapa diri anda?
      2. Apakelemahan anda?
      3. Kenapa anda pindah kerja?
Sebenarnya masih banyak lagi ya, pertanyaan yang sering di ajukan namu 3 hal diatas biasanya umum sekali di tanyakan  dan umum pula jika hal sepele diatas bingung untuk kita jawabkan?  padahal kalau di fikir-fikir ngak perlu di hitung dulu kayak mate-matika untuk menjawabnya. Namun jangan salah karna dari hal sepele inilah kesempatan anda untuk diterima di perusahaan tersebut di mulai.

1. Ceritakan siapa diri anda
Nah lo, dsisini aja udah bingungkan kadang mau jawab apa, mau cari jawaban yang OK tapi ngak nemu. Mau bilang anak rajin kamunya aja bangun juga kesiagan mulu heeeee.
Contoh yang baik saya kutip dari : 
Pengalaman Eliana Burthon, staf humas sebuah hotel berbintang di New York mungkin menarik untuk disimak. Ketika pewawancara memberinya satu menit untuk bercerita tentang dirinya, Eliana mengatakan “Saya Eliana Burthon, anak pertama dari lima bersaudara. Sejak SMA, saya aktif di koran sekolah. Disitu saya menulis, mewawancarai orang-orang di sekitar saya dan berhubungan dengan mereka. Dari situ saya sadar alangkah menariknya bisa bertemu dengan orang banyak, berdiskusi dan mengetahui banyak hal dari mereka. Diluar itu, saya senang musik, membaca dan traveling.Ketika kuliah, saya sering menulis pengalaman jalan-jalan saya, atau sekedar memberi referensi kaset yang sedang laris untuk koran kampus saya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar